Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia: Garuda Muda Tumbang 1-7

Posted on

Tim nasional Indonesia U-19 jalani laga eksperimen hadapi Kroasia. Garuda Muda menyerah dengan score mutlak 1-7. Pertandingan Tim nasional Indonesia U-19 versus Kroasia berjalan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020) malam WIB. Laga kesempatan ini ditayangkan langsung Mola TV serta kutipan kompetisinya dapat dilihat di link ini.

Witan Sulaeman dkk memulai laga dengan lumayan baik. Di menit ke-10, Indonesia mendapatkan kesempatan emas melalui usaha Irfan Jauhari. Dimulai bola sepakan Pratama Arhan yang diblok penjaga gawang Kroasia, Irfan terima bola muntah di kotak penalti langsung disepaknya mengarah gawang. Bola tembakannya masih melayang-layang mengenai garis gawang.

Scuad bimbingan Shin Tae-yong kecolongan lagi pada menit ke-26. Filip Zrilic sukses cetak gol melalui bola sundulannya yang tidak berhasil dibendung penjaga gawang Muhammad Adi Satryo. Tim nasional Indonesia ketinggalan 0-1.

Kroasia mengganti score jadi 2-0 di menit ke-31. Arijan Brkovic sukses mengalahkan Adi Satryo melalui bola shooting dari kotak penalti, manfaatkan umpan Antonio Marin disamping kiri. Gol ke-3 Kroasia terbentuk di menit ke-44 melalui kepala Marco Boras. Bek berumur 18 tahun itu menanduk bola muntah setelah sepakan pojok yang tidak dapat ditahan baris belakang Indonesia. Scuad bimbingan Josip Simunic itu unggul 3-0

Tidak ada gol penambahan sampai masuk waktu interval. Tim nasional Indonesia U-19 tutup set pertama dengan ketinggalan 0-3 dari Kroasia. Masuk set ke-2, Kroasia tidak mengurangi serangannya. Hasilnya, gol ke-4 sukses diciptakan team muda negara finalis Piala Dunia 2018 itu di menit ke-47.

Antonio Marin yang mencatat namanya di papan score. Pemain Dinamo Zagreb itu melepas bola shooting dari dalam kotak penalti yang membobol gawang Indonesia, selesai awalnya ia terima operan lambung dari bagian kanan. Kroasia kembali lagi menjebol gawang Indonesia pada menit ke-66. Bruno Zdunic sukses bola mentah Zrilic yang dihalau Adi Satryo menghasilkan gol, sekaligus juga membuat Garuda Muda ketinggalan 0-5.

Indonesia baru dapat cetak gol pada menit ke-72. Bagas Kaffa sukses manfaatkan operan silang Pratama Arhan ke kotak penalti dengan bola sepakannya yang melaju deras ke gawang Kroasia. Garuda Muda mengecilkan posisi jadi 1-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *