Inilah Lokasi Odading Pak Soleh Rasa Iron Man, Orang Bandung Jajan Yuk!

Posted on

Odading ialah penganan roti yang berbahan diantaranya mauripan (pengembang), soda kue, nona sari (pemanis), gula, mentega serta tepung terigu. Langkah pembikinannya, sesudah jadi adonan lantas digoreng.

Camilan ini sudah disukai warga Indonesia lama. Bicara masalah odading, baru saja ini warganet digegerkan oleh satu video yang trending selesai diupload oleh salah satunya account Twitter.

Masalahnya video yang kembali lagi diupload oleh account Twitter @kencrotawn itu tampilkan seorang pria sedang tawarkan odading secara nyeleneh.

Seakan-akan jadi seorang food vlogger, pria itu tawarkan odading dengan suara bicara keras alias ngegas. Aksen bahasa Sunda kental keluar dari mulut pria ini. Sekalian menggenggam odading, pria berpakaian biru itu ajak beberapa orang untuk jajan dagangan punya Pak Soleh.

Seperti seorang yang sedang emosi, pria paruh baya itu mempromokan odading Pak Soleh dengan cara absurd yang cukup buat warganet tidak berhasil memahami sekaligus juga emosi.

“Odading Mang Oleh (Soleh), mmm rasa-rasanya seperti Anda jadi Ironman. Belilah odading Mang Oleh di sini, sebab jika tidak makan odading mang Oleh, kamu tidak gaul sama saya, bukan teman dekat saya gob**g,” papar pria dalam video itu.

“Ikan hiu makan tomat, gob**g jika kalian tidak kesini, odading Mang Oleh rasa-rasanya anj**g sekali,” paparnya.

Kecuali membuat warganet tidak berhasil memahami, tindakan pria promokan odading melalui video singkat itu sukses membuat beberapa orang terhibur.

Beberapa opini dilemparkan warganet lewat kotak kometar

“Ini seperti ulasan odading habis melihat bekas jalan sama kekasih barunya, jadi sakit di kepala” ucap salah seorang netizen.

“Ngomong naon sich beh? teu ngarti tetapi mari membeli odading Mang Oleh, di Bandung ini mah gaskeun,” tambah netizen lain.

“Odading Mang Oleh rasa-rasanya seperti kamu jadi Ironman, terus urang mikir tujuanna kumaha sich? wkwk,” timpal netizen yang lain.

Sampai artikel ini dicatat, video pria dengan ngegas promokan odading Mang Oleh itu sudah trending serta memperoleh 47 ribu bertambah likes dan 21 ribu rertweets. Masyarakat Bandung, tertarik untuk coba odading Mang Oleh ini?.

Rupanya, video ini menyengaja dibikin Mang Soleh untuk taktik pemasaran Odading yang dapat didapati di Jalan Baranangsiang Nomor 5 atau dekat Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kota Bandung, melalui gerobak warna birunya itu.

Nah, odading atau roti goreng Mang Sholeh ini, merilis Detik, telah ada semenjak tahun 1987. Tempatnya taktiks sebab ada di dekat Pasar Kosambi.

Citarasa roti bikinan Mang Saleh ini belum pernah beralih semenjak awal. Ternyata, usaha ini sudah ditekuni pria paruh baya itu semenjak 33 tahun yang konon menjual Odading dengan resep turun temurun keluarganya.

Kecuali Odading, Mang Saleh menjual cakwe. Satu Odading serta cakwe dipasarkan pada harga ramah kantong yakni Rp1.500 Ribu.

Menariknya, sekarang ini jualan Mang Soleh juga ada di aplikasi penyuplai layanan antar-pesan kuliner di smartphone anda, serta beritanya juga membuka cabang semua di Bogor, Jawa Barat. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *