MotoGP 2020: 9 Race, 7 Pemenang Berbeda

Posted on

Ajang MotoGP 2020 kembali lagi berguling dengan seru. Gantian Danilo Petrucci yang naik tribune paling atas, pembalap ke-7 yang mencetak kemenangan selesai 7 race.

Petrucci berjaya di circuit Le Mans dalam balapan basah di MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10/2020). Di atas tribune dia didampingi Alex Marquez serta Pol Espargaró, yang dengan cara berturut-turut finish ke-2 serta ke-3.

Buat Petrucci, ini adalah kemenangan kedua-duanya di kelas MotoGP. Pembalap Italia 29 tahun yang turun di kelas primer semenjak 2012 itu mencetak kemenangan pertamanya di MotoGP 2019 kemarin. 

“Balapan kesempatan ini mengagumkan, sebab semenjak pagi hari saya punyai perasaan bagus di track yang kering, saya katakan ‘aku baik-baik saja’, tetapi saat saya lihat hujan, saya berasa, ‘oh tidak..’,” kata Danilo Petrucci.

“Tetapi kemungkinan saya dapat melakukan pada kondisi hujan, serta saya tetap kuat dalam balapan basah. Saya tidak sempat memikirkan dapat menang di sini lagi. Saya sangat-sangat suka sebab tetap mendapatkan tribune di Le Mans.”

“Kemenangan ini untuk orang-orang yang tetap yakin padaku di saat-saat susah. Saya benar-benar bahagia, serta tidak masih susah meyakini apakah yang barusan saya capai,” tutur Petrucci sesudah balapan.

Kesuksesan Danilo Petrucci mencetak kemenangan di Le Mans ikut buat MotoGP 2020 telah mendatangkan 7 pembalap tidak sama yang naik tribune paling atas waktu 9 race selama ini

Sebelumnya MotoGP Prancis 2020 telah ada nama Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, serta Maverick Viñales. Dari beberapa nama itu, hanya Quartararo yang sempat lebih satu kali naik tribune paling atas musim ini.

Hasil MotoGP Prancis 2020 sekalian membuat kompetisi berebutan titel juara dunia MotoGP 2020 di 5 seri tersisa jadi makin seru. Bukan apa-apa, dari 5 pembalap paling atas di klassemen, hanya Dovizioso yang dapat finish 5 besar di Le Mans — finish ke-4.

Sekarang ini Andrea Dovizioso tempati urutan ke-3 klassemen MotoGP 2020 untuk sesaat dengan 97 point, di bawah Joan Mir (105) serta Quartararo (115). Dengan Vinales melekat Dovi melalui perolehan 96 point, 4 besar sekarang hanya tertaut 19 point!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *