Ditemukan Gantung Diri di Bogor, Mayat Napi Cai Changpan Mulai Membusuk

Posted on

Terpidana gembong narkoba yang lari dari Lapas Tangerang, Cai Changpan, diketemukan meninggal menggantung diri di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cai nampaknya telah meninggal beberapa waktu sebelumnya diketemukan.

“Keadaannya (mayat Cai Changpan) mulai membusuk,” kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Bijak Wahyono, waktu dikontak, Minggu (18/10/2020).

Tetapi Bijak tidak dapat pastikan semenjak kapan Cai meninggal. Sekarang, ucap Bijak, faksinya masih lakukan autopsi.

“Ya itu ia, karena itu kita ingin check dahulu, kita ingin saksikan dahulu yang lain,” katanya.

BCA – Jennie BLACKPINK Ungkap Fakta di Balik Namanya, Ternyata dari Drakor

Bijak menyebutkan ada sisa jeratan di leher Cai. Ia pastikan tidak ada cedera karena benda tajam atau tumpul di anggota badan Cai.

“Tidak, tidak ada (cedera benda tumpul atau senjata tajam). Intinya ada jeratan di leher. Intinya kita nantikan, analisis dahulu (dengan autopsi),” pungkas ia.

Awalnya, Polda Metro Jaya pastikan jasad pria yang meninggal menggantung diri di Jasinga, Kabupaten Bogor, ialah narapidana kabur Cai Changpan. Chai Changpan terdeteksi dari ciri-tanda fisiknya.

“Diketemukan ada mayat yang pada keadaan bergantung serta dideteksi memang benar ialah Cai Changpan alias Antoni,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus waktu dikontak reporter, Sabtu (17/10).

“Fisik, wujud badannya masih dapat dikenal sesuai gambar yang telah kita tebar di DPO,” paparnya.

Walau demikian, polisi kirim mayat itu ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilaksanakan autopsi. Autopsi dilaksanakan untuk mengenali kejelasan pemicu kematian Cai Changpan.

“Tetapi, untuk pastikan mayat itu Cai Changpan, kita bawa serta mayat itu ke RS Kramat Jati untuk dilaksanakan autopsi,” tuturnya.

“Tetapi untuk pastikan mayat itu Cai Changpan, kita bawa serta mayat itu ke RS Kramat Jati untuk dilaksanakan autopsi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *