Fakta-fakta Hebohnya Video Klip Via Vallen, Disebut Menjiplak dan Akhirnya Dihapus

Posted on

Fans Kpop dibikin ramai dengan berita dari Korea Selatan yang ramai mengulas vokalis Indonesia yang mengikuti video musik IU “Above The Time”. Ternyata, video musik punya Lewat Vallen dengan judul “Kasih Dengarkanlah Saya” disebutkan menyontek video musik punya IU, “Above The Time”.

Dari tanggapan pedas pada akhirnya ditanggapi sama faksi manajemen, sampai pada akhirnya ditetapkan untuk turunkan video musik itu.

BACA – Ilmuan Nobatkan ‘Sinister’ Jadi Film Terseram Sepanjang Masa

Berikut bukti-bukti dibalik tuduhan plagiarisme itu.

Penuh kritikan pedas dari fans

Kotak kometar video “Kasih Dengarkanlah Saya” punya Lewat Vallen yang disebutkan menyontek video IU “Above The Time” pada akhirnya banjir kritik tajam.

” Jiplakan mv (music video) mbak IU ya,” catat salah satunya account di YouTube.

“Ambil ide dari kreasi aktris lain bisa saja, tapi menyonteknya ialah tidak menghargai aktris itu serta team yang berusaha susah payah membuat,” kata netizen lain dengan bahasa Inggris.

Muemancing kemarahan UAENA

Fans IU, UAENA, di Indonesia marah serta minta pertanggungjawaban dari faksi manajemen serta semuanya yang terjebak atas pengerjaan video itu. 

“Saksikan musik video Lewat Vallen sumpah kecewa, bukan bermakna saya tidak cinta produk lokal, tapi itu jiplakan, tidak baik, tidak pantas dipandang! Betul-betul sepersis itu music videonya, tidak ngehargai orisinal director-nya lho,” catat account Twitter @marrgimbap_.

“Teruntuk faksi music video Lewat Vallen, tolong selekasnya mengambil sikap mengenai permasalahan jiplakan music video IU, mumpung ini permasalahan belum sampai ke luar serta jadi makin besar, tidak baik untuk aktris kalian,” catat account Twitter @Ming12306735176.

Manajemen mulai bicara

Ascada Musik, selaku faksi manajemen, lewat kotak kometar video clip “Kasih Dengarkanlah Saya”, akui tidak paham menahu tentang plagiarisme.

Manajemen akui cuman terima ide atau inspirasi yang dijajakan sutradara, Chris Signal.

“Jika faksi management, terima semua ide/inspirasi video clip yang dijajakan sama faksi sutradara,” catat manajemen.

Manajemen mengatakan vokalis lagu “Kasih Dengarkanlah Saya”, yaitu Lewat Vallen serta Dyrga Dadali, cuman jalankan pekerjaannya selaku vokalis.

Semua kegiatan di video musik itu ditujukan sama sutradara.

“Ke-2 aktris itu tidak ikut serta berperanan dalam tentukan ide inspirasi video clip,” kata Ascada Musik.

Via Vallen malu

Lewat upload Insta Story Instagram-nya, Lewat Vallen mengaku jika video clip ” Kasih Dengarkanlah Saya” benar-benar serupa dengan video musik IU yang dengan judul ” Above The Time”.

Lewat Vallen memperjelas, sangkaan jiplakan ini benar-benar tidak ada elemen kesengajaan dari dirinya.

Menurut Lewat, dia bukan fans Kpop hingga sedikit tahu mengenai video musik IU yang disebut.

“Saya meminta maaf masalah musik video terkini saya yang rupanya benar-benar muiripp sekali sama music video IU,” catat Lewat Vallen.

“Jujur, saya MALU sekali cocok tahu. Saya akan meminta videonya buat di-take down,” tutur Lewat Vallen yang menjelaskan akan menukar bila tahu semenjak awalnya idenya demikian serupa.

Mohon maaf

Berkaitan persoalan sangkaan jiplakan ini, Lewat Vallen mohon maaf ke beberapa fans IU, UAENA, serta beberapa faksi yang berasa dirugikan.

“Saya meminta maaf masalah music video terkini saya yang rupanya benar-benar serupa sekali sama music video IU,” catat Lewat Vallen.

“Satu kali lagi, dari lubuk hati yang terdalam, saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” catat Lewat Vallen yang akui cuman tahu video musik BLACKPINK.

Pada akhirnya video di-take down

Video musik yang membuat ramai itu pada akhirnya di-take down faksi manajemen.

Lewat Vallen benarkan hal itu melalui upload di tempat sosialnya.

“MV (Music Video) ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ telah di-take down ya rekan-rekan,” catat Lewat Vallen.

“Satu kali lagi, maaf atas kelengahan yang terjadi,” catat Lewat Vallen kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *