Hasil Newcastle vs Everton: Masih di Puncak Klasemen, Liverpool Aman dari Gangguan The Toffees

Posted on

Untuk saat ini Everton tidak berhasil merampas kembali lagi status pucuk klassemen Liga Inggris dari Liverpool.

Tekad untuk geser Liverpool itu tidak berhasil sesudah Everton menerima kekalahan 1-2 di basis Newcastle United di Stadion St. James’ Park, dalam pertandingan minggu ke-7 untuk Minggu, 1 November 2020.

Walau Everton memimpin laga, tetapi tidak dapat banyak berbuat karena si juru gebrak James Rodriguez diistirahatkan. Beberapa penyerang opsi Carlo Ancelotti nampaknya tidak sanggup mengkonversi supremasi 63 % penguasaan bola mereka jadi kemenangan di pertandingan itu. 

Hasil itu membuat Everton sesaat ketahan di posisi urutan ke-2 klassemen dengan 13 point serta terancam dilompati Leicester City (12) atau Leeds United (11) yang akan bertemu satu hari berlalu.

Sedang Newcastle (11) sekarang naik ke posisi kesepuluh, sambil menanti hasil beberapa pertandingan lain.

Di laga selanjutnya, Newcastle akan berkunjung ke basis Southampton yang sedang jalani trend cemerlang 5 pertandingan nirkalah untuk Jumat, 6 November 2020, sesaat Everton melayani Manchester United satu hari selanjutnya di Goodison Park.

Jalannya Pertandingan

Penjaga gawang utang Robin Olsen pernah memulai performa kiprahnya untuk Everton dengan satu pengamanan cemerlang menepis shooting Allan Saint-Maximin. Tapi, selanjutnya gawangnya dibobol 2x oleh Callum Wilson yang sukses bawa Newcastle kembali pada lajur kemenangan. Begitu catatan situs sah Liga Inggris.

Di menit ke-54, tuan-rumah mendapatkan hadiah sepakan penalti sesudah Wilson dilanggar oleh Andre Gomes pada kondisi menyongsong sepak sudut.

Walau pernah dihasut oleh Yerry Mina yang membuat Wilson diganjar kartu kuning. Bekas striker Bournemouth itu selalu tenang menyelesaikan sepakan penalti untuk mengecoh Olsen serta buka keunggulan Newcastle.

2 menit sesudah gol itu, Newcastle nyaris melipatgandakan keunggulan mereka, tapi Olsen tampil kembali cemerlang mengadang kesempatan bersih Sean Longstaff.

Dalam usaha Everton bangun, Wilson sukses mengakhiri operan silang kiriman Ryan Fraser di menit ke-84 untuk bikin Newcastle unggul 2-0 atas tamunya.

Di menit pertama kali injury time Calvert-Lewin cetak gol ke-8nya musim ini manfaatkan umpan dari Alex Iwobi, tapi gol itu cuman usai selaku selingan untuk Everton yang selalu tutup pertandingan dalam kekalahan 1-2 dari Newcastle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *